-->

Membuat Doodle Art Nama Dengan Photoshop


Cara Mudah Membuat Doodle Art Name / Nama - Membuat gambar doodle art itu susah-susah gampang, tentunya bagi sebagian orang. Ada yang beranggapan sangat mudah ada pula yang kesusahan, Jika sobat merasa kesusahan,jangan khawatir karena saif-drawing akan berusaha membantu sobat untuk melaluinya, Jika sobat merasa kalau menggambar doodle art khususnya doodle art name/nama menggunakan pensil atau alat gambar lainnya merasa kesusahan,maka ada cara lain yang bisa digunakan,salah satunya seperti tutorial kali ini.



Tutorial Membuat Doodle Art Name / Nama Menggunakan aplikasi photoshop. Yah, memang bukan gambar hasil karya tangan,namun juga bisa disebut sebuah karya seni juga. Cara ini saif-drawing dapatkan disalah satu blog yang membahas tentang hal tersebut diatas. Saif-Drawing rasa artikel ini sangat bermanfaat dan mungkin bisa membantu sobat pemula. Langsung saja anda simak langkah-langkah berikut ini. 

1. Cari dan download doodle art yang sudah ada di google image atau yang lainnya.
2.Selanjutnya anda buka gambar tersebut menggunakan photoshop.

Cara Membuat Doodle Art Name di Photoshop

3.Setelah terbuka, ketik tulisan yang anda ingingkan (boleh nama atau tulisan yang lainnya) menggunakan Horizontal Type Tool.
4 Setelah itu, beri warna tulisan tersebut dengan warnya yang sesuai denga warna doodle art (lihat gambar berikut).

Cara Membuat Doodle Art Name

5. Dengan tulisan yang masih terseleksi, sekarang anda klik menu layer >> Layer Style >> pilih Stroke (Disini warna stroke masih merah).

Cara Membuat Doodle Art Name

6. Ganti color pada stroke sesuai dengan warna background anda, caranya klik color dan arahkan pointer ke bacgkround doodle art dan selanjutnya klik 1x  dan jika sudah klik ok.

Cara Membuat Doodle Art Name

7. Atur ukuran stroke sehingga mendapatkan ukuran yang pas (saya sendiri mengubah ukuran/size menjadi 8 px).

Cara Membuat Doodle Art Name

Sampai disini anda sudah berhasil membuat doodle art name. Dan berikut kira-kira hasil yang telah saya buat.

Cara Membuat Doodle Art Name di Photoshop

8.Setelah anda berhasil mengikuti langkah-langkah di atas, anda dapat mengubah tulisannya dan mengubah jenis font tanpa harus membuatnya dari awal lagi. Dan berikut contoh tulisan dan font yang telah saya rubah.

Cara Membuat Doodle Art Name di Photoshop

Nah, bagi yang merasa tutorial ini terlalu ribet, komputermesh sudah menyediakan file format PSD. Sobat hanya perlu mengganti tulisan dan jenis font. Langsung saja klik link download berikut : doodle.psd (Size : 1.42MB).
Jika cara diatas sekiranya bermanfaat bagi sobat, tak ada salahnya klik salah satu tombol like dibawah, oky.. jika ada kesalahan cara diatas kami harapkan komentar untuk membantu membenarkannya. Thank's

source: komputermesh.blogspot.com


Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

LATEST ARTICLES

Post a Comment

Harap Tinggalkan Kritik dan Saran Anda Disini..
Mohon gunakan bahasa yang baik dan berkomentarlah yang bersifat membangun [ No Spam - No Sara ] Terima Kasih