-->

Cara Mengarsir Bagian Rambut


Tips Trik Cara Mengarsir Gambar Rambut pada Lukisan Wajah Untuk Pemula - Tips Drawing Pencil - Cara Mengarsir Rambut Dengan Pensil

Menggambar / Mengarsir rambut sebenarnya hal yang paling rumit diantara gambar sket anggota wajah yang lainnya ( setidaknya bagi saya itu paling sulit ),bagaimana tidak, Rambut biasanya hanya berwarna hitam dan mungkin anda yang khususnya masih pemula seperti saya,hew pasti hanya memberi arsiran biasa tanpa mempertimbangkan sisi gelap dan terang dari rambut tersebut, Padahal rambut itukan pasti punya kilauan tersendiri dan terlihat arsiran yang rapi dan terlihat garis-garis rambutnya. Namun sesulit apapun jika terbiasa dan sering mencoba pasti bisa. | saif-drawing.blogspot.com

Cara Mengarsir Rambut Dengan Pensil

Berikut ada beberapa Tips dan Trik Mengarsir dengan Pensil.

Langkah - langkah untuk membuat suatu gambar rambut dengan pensil ini anda bisa perhatikan pada gambar berikut ini :

Cara Mengarsir Rambut Dengan Pensil

Keterangan Tutorial mengarsir rambut dengan pensil :
  1. Buat outline bentuk rambutnya menggunakan pensil HB / 2B (Garis Tipis).
  2. Buat arah garis rambut itu kemana saja / sesuai yang ingin anda gambar.
  3. Gunakan pensil 2B/4B untuk mengarsir rambut. cara mengarsirnya sesuai dengan arah rambut (sesuaikan dengan arahnya). mulailah dengan tekanan ringan.
  4. Pada bagian yang gelap ulangi arsir dengan tekanan sedikit lebih kuat.
  5. Setelah diarsir, Dusel ( gosok ) arsiran tadi dengan tissu. Dusel pelan-pelan saja sesuai dengan arah rambut juga.
  6. Ulangi lagi dari tahap 3 s/d 5 kira kira 3 pengulangan sampai merata. Usahakan pensil jangan tumpul, buat lancip agar tekstur rambut bisa terbentuk.
  7. Gunakan pensil 2B/4B /6B untuk menggelapkan lagi bagian yang gelap. Bagian yang terang (highlight) hapus dengan penghapus karet ( penghapus pensil) yang sebelumnya sudutnya sudah dibuat lancip / runcing,yang jelas membentuk sudut. Hal ini dilakukan untuk efek kilatan cahaya. 
  8. Pada bagian sebelah, lakukan seperti yang sebelumnya.
  9. Pada finishing, koreksi lagi tingkat tonalitinya, gelapkan lagi yang dirasa kurang gelap dan terangkan yang dirasa kurang terang.
Demikian cara membuat / mengarsir gambar rambut manusia menggunakan pensil, semoga ini bisa menambah pandangan anda dalam berkarya. Terima kasih untuk idenya KINGKIN ROSE



Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

LATEST ARTICLES

3 komentar

susah a'.., g bkat kli ya ,heew

wah harus detail ya.. harus dicoba sepertinya

saya sendiri masi kesusahan gan.. masi tahap belajar..gkgkgk

Post a Comment

Harap Tinggalkan Kritik dan Saran Anda Disini..
Mohon gunakan bahasa yang baik dan berkomentarlah yang bersifat membangun [ No Spam - No Sara ] Terima Kasih